CLOCK


Mutiara Harian

Monday, December 21, 2009

Renungan

Hamba-Ku menyombongkan diri terhadap-Ku dengan berbagai atribut kemegahan, padahal Akulah yang melindungi mereka di tempat tidur mereka.
Antara-Ku dan jin serta manusia terjadi berita besar, bahwa Aku yang menciptakan, namun yang disembah adalah selain-Ku. Aku yang memberi rizki namun selain-Ku yang disyukuri.
Kebaikan-Ku senantiasa turun kepada para hamba, tetapi kejahatan merekalah yang naik kepada-Ku.
Aku mencintai mereka dengan memberikan mereka nikmat-nikmat-Ku, sedang Aku tidak membutuhkan mereka.
Mereka memancing kemurkaan-Ku dengan berbagai kemaksiatan padahal mereka adalah yang paling butuh kepada-Ku.
Siapa-siapa yang datang kepada-Ku, maka ia akan Kujemput dari kejauhan.
Siapa-siapa yang berpaling dari-Ku, Aku akan memanggilnya dari kejauhan.
Siapa-siapa yang meninggalkan sesuatu demi Aku, akan Kuberikan kepadanya lebih dari cukup.
Siapa-siapa yang menginginkan keridhaan-Ku, Akupun akan menginginkan yang diinginkannya.
Siapa-siapa yang bertindak dengan mengandalkan daya dan kekuatan-Ku, maka akan kulunakkan besi baginya.
Orang yang mengerjakan maksiat, tidak akan Kubuat mereka berputus asa dari rahmat-Ku, jika mereka bertaubat kepada-Ku maka Aku akan menjadi kekasih mereka, sebab Kalau mereka tidak bertaubat kepada-Ku, maka Aku akan bertindak sebagai Dokter mereka, akan Kuberikan cobaan kepada mereka dengan berbagai musibah untuk membersihkan mereka dari berbagai aib.
Dan siapa-siapa yang lebih mementingkan Aku dari selain-Ku, maka Aku akan lebih mementingkannya dari orang lain.
Satu kebaikan di sisi-Ku adalah senilai sepuluh kali lipat yang sepertinya, hingga tujuh ratus kali lipat, hingga kalipatan yang banyak sekali. Sedangkan kejahatan di sisi-Ku adalah bernilai satu .
Maka jika ia telah menyesal dan memohon ampun, maka Aku akan mengampuninya.
Aku mensyukuri amal kebajikan yang sedikit dan mengampuni banyak kesalahan-kesalahan.
Kasih sayang-Ku mendahului murka-Ku.
Sifat penyantun-Ku mendahului keputusan-Ku menjatuhkan sanksi.
Pemberian maaf-Ku lebih mendahului siksaan-Ku.
Aku lebih pengasih kepada hamba-hamba-Ku daripada kasih sayang ibu terhadap anaknya.

No comments:

Post a Comment