CLOCK


Mutiara Harian

Sunday, January 02, 2011

Perjalanan Panjang

Setelah dua minggu weekend yang lalu tidak pergi kemana-mana, hanya dikostan, akhirnya hari minggu pertama di tahun 2011, aku pergi juga. Kalau dikostan terus menerus bisa abis dimakan waktu, ga bisa lihat pemandangan dan sinar matahari yang indah (walau sekarang suka mendung). Setidaknya pandangan mata dan pikiran harus melihat keadaan yang berbeda biar tidak bosan, jadi diharuskan sebulan sekali melakukan refreshing.



Awal perjalanan ini karena diajak temen kostan yang ingin membeli sesuatu disalah satu tempat perawatan beuaty and skin care. Biasa namanya perempuan ada rasa ingin melakukan perawatan untuk dirinya supaya terlihat lebih indah. Jadi inget dari dulu pengen melakukan perawatan kulit, tapi sampai sekarang belum tercapai. Dulu dijanjiin ama ibu, kalau tugas akhir selesai dikasih hadiah itu, tapi hadiah itu kandas, karena apa ya, karena uangnya dipakai untuk hal lain. Ya sudahlah, mungkin memang hal seperti ini harus dari hasil jerih payahku sendiri. Tapi sampai sekarang hasil jerih payahku, belum bisa mewujudkan keinginanku tersebut.
Perempuan pasti ingin terlihat indah bukan, dan jika ingin seperti itu harus ada pengorbanan yang dilakukan.
Perempuan banyak banget aksesoris kehidupannya mulai dari kepala sampai telapak kaki beraneka ragam banyak sekali.


Setelah itu makan siang disamping cilegon mall, memilih makan kwetiaw, karena aku lebih nikmat makan itu dibanding mie yang lain. Lagi pengen minum es, jadi pilih es teler biar seger tenggorokannya. Tapi hasil dari minum es adalah tenggorokan sakit, hehehe... Setelah makan, batrei handphone habis, ga bisa mainan hp lagi salah satunya ngempi. Batrei lowbat, sinyal m3 ga ada sama sekali udah 2 hari. Pulangnya diajak ke serang timur kerumah sodaranya temen kostan. Sitetehnya banyak cerita. Karena temen kostan aku itu pengen nikah, tetehnya bilang gini : yang namanya istri itu sebaiknya jangan tinggal berjauhan, harus bisa mengabdi ke suami, karena kalau sudah berkeluarga, tanggung jawab sepenuhnya dipegang suami :)


Perjalanan diserang membuat aku bingung, jalannya banyak banget, belok sana-belok sini, mana angkotnya tuh rutenya semau penumpangnya, misal ada penumpang yang mau ke jalan A, si supir mau menganterkan ke jalan A, padahal jalan A seharusnya tidak dilalui. Gitulah pokonya bingung.


Ketika ingin ganti angkutan umum, para kernet kumpul menawarkan supaya menaiki mobil supirnya. Tapi disini ada yang buat aku sampai teriak, sebel banget kenapa kernet angkutan umum itu kalau menawarkan selalu memaksa dan kontak fisik yang susah dijelaskan. Pokoknya ga suka hal itu.


Satu lagi hal yang aku ga suka diperjalanan, jalan yang aku lalui kalo mau refreshing itu lurus aja cuma panjang bisa sampe 2 jam perjalanan. Dimana jalanan lurus itu bikin aku ingin marah, karena semua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi semua, menyeramkan pokoknya jalanan itu. Kendaraannya mulai dari motor, tangki-tangki minyak, container, truk gandeng, semua ada dech. Kebayang ga kalau semuanya melaju dengan kecepatan tinggi, truk juga suka melaju tinggi dijalan tersebut. Sedihnya dijalanan tersebut sering terjadi tabrakan, anehnya sudah tau jalanan tersebut sering terjadi kecelakaan, tapi para pengemudi tetap melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Kesel soalnya aku juga pernah jadi korban kecelakaan dijalanan tersebut. (tanggal 30 november 2010). Ngerasain kecelakaan pertama kali, membuat shock berat dan trauma menyebrang. Aku tau pengemudi kendaraan semuanya ingin cepat sampai tujuan, tapi bisakah melajukan kendaraan tidak mengkhawatirkan pengguna jalan yang lainnya. Bukankah keselamatan penting, semua sadar akan keselamatan, tapi kemungkinan tidak peduli dengan keselamatan pengguna jalan lainnya.
Jadi untuk para pengemudi kendaraan apapun, pleaseeee jangan ngebut-ngebut walaupun kalian ingin cepat sampai tujuan ya :)


Ga makan malem, terakhir makan kwetiaw. Entah kenapa lagi ga mau makan, perut rasanya ga laper tapi perutnya bunyi terus. Malem dikostan sudah pada dateng, dapet oleh-oleh yang abis pada liburan tahun baru.
Malam perang ama kecoa, udah dua malam perang ama kecoa, tiba-tiba kecoa masuk kamar aku, dan perang selalu aku yang menang, walau sampai tangan sakit. Bukan takut ama kecoa, geli aja ada kecoa, dimana ada kecoa berati itu menandakan lingkungannya kotor, tapi tidak dengan kamarku, aku suka kebersihan koq, si kecoa aja pengen bertamu kekamar aku. Satu lagi binatang yang ga aku suka yaitu nyamuk, tiap hari pasti ada darah aku yang aku donorkan buat nyamuk, lagi banyak nyamuk banget. Mungkin si nyamuk tidak membawa penyakit.

Ceritanya panjang banget ya, karena hari ini melakukan perjalanan yang panjang. Aku ingin bahagia dunia dan akhirat, semoga semua orang juga akan bahagia dunia dan akhirat. Amin
Have a nice life :)

Salam,
Nurina Utami
02 Januari 2011

No comments:

Post a Comment