CLOCK


Mutiara Harian

Tuesday, September 10, 2013

5 Alasan Tidak Bahagia di Kantor

PLASADANA.COM – Banyak cara untuk sampai pada rasa tidak bahagia berada di kantor. Dari benci terhadap bos hingga rekan kerja yang tak lagi terasa hangat. Apa penyebab sebenarnya dan bagaimana mengatasinya?
Berikut ini, pandangan Tiffani Murray, ahli sumber daya manusia yang dikutip oleh DailyWorth:
"Saya bosan di tempat kerja"
Alasan sebenarnya: Upayamu tidak atau kurang dihargai.
Gejala: Anda merasa tidak termotivasi. Mencoba cari pengalihan seperti lebih aktif ke media sosial atau belanja.
Solusi: Coba cari respons atas apa yang sudah Anda lakukan.
"Jam kerja terasa begitu lama”
Alasan sebenarnya: Terlalu banyak tanggung jawab, namun tidak berani menolak.
Gejala: Anda menjadi orang paling awal datang ke kantor, tapi terakhir pulang.
Solusi: Minta saran cara terbaik mengorganisasi dan memprioritaskan beban kerja.
"Saya benci teman kantor"
Alasan sebenarnya: Masalahnya bisa jadi bukan pada teman, tapi pada budaya kantor.
Gejala: Anda seperti merasa dikeroyok untuk disalahkan. Atau, Anda menjadi terlalu sering mendebat.
Solusi: Jika kultur kantor tak cocok dengan Anda, sebaiknya pindah.
"Gaji saya di bawah yang semestinya”
Alasan sebenarnya: Kebutuhan tak terpenuhi oleh pendapatan
Gejala: Sering melihat catatan gaji dan menggerutu.
Solusi: Coba cari kesempatan lain yang cocok dengan Anda dengan bayaran lebih tinggi. Cara berpikirnya diubah: jangan berharap dapat promosi demi gaji tinggi, tapi berharap bisa berkontribusi besar pada perusahaan yang sedang tumbuh.
"Saya merasa terjebak dengan pekerjaan ini”
Alasan sebenarnya: Anda bosan dan merasa tak tertantang dengan pekerjaan yang dilakoni. Sementara mengundurkan diri bukan pilihan.
Gejala: Anda tak suka Senin dan hari-hari yang dilalui di kantor terasa lama.
Solusi: Carilah inspirasi di luar kantor.
Penulis: Nur Cahyo


No comments:

Post a Comment