CLOCK


Mutiara Harian

Thursday, January 16, 2014

Tips Membuat Si Kecil Nyaman dan Nyenyak di Kamar Tidur

Moms, sebagai seorang ibu yang ingin selalu menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, kebersihan seluruh isi rumah seolah-olah berada di pundak kita. Terlebih untuk urusan isi kamar tidur si kecil, harus di nomor satukan agar terhindar dari alergi maupun kuman penyakit.

Bagi, Anda yang memiliki bayi atau balita, harus ekstra perhatian untuk menjaga kesehatan buah hati yang masih rentan. Termasuk membersihkan kamarnya dan mencuci perlengkapan tidur seperti sarung bantal dan guling, seprai atau bed covernya.

Nah, ingin tahu bagaimana tips untuk mencuci perlengkapan tidur si kecil agar bersih, higienis, dan harum tahan lama sehingga sang buah hati bisa nyaman ketika bobo. Ini dia informasi selengkapnya. Catat baik-baik dalam ingatan ya Moms!

Pertama:
Rendam cucian yang terdapat noda ke dalam bak besar, dan beri air secukupnya hingga seluruh cucian terendam. Proses perendaman kira-kira 15 menit.

Kedua:
Berikan deterjen kira-kira 2-3 sendok takar, kemudian larutkan dengan cara dikucek atau agar lebih menyenangkan, mungkin Anda bisa mengajak si kecil menginjak-injak rendaman tersebut. Selain untuk mengajarkan anak agar dapat mandiri dalam mencuci sendiri, pekerjaan rumah Anda jadi lebih ringan dan menyenangkan bukan?

Ketiga:
Jika noda membandel atau terkena bekas ompol/pipis si kecil, beri sedikit deterjen cair dan oleskan pada noda. Sedikit tips tambahan, deterjen cair akan mudah menyerap ke dalam serat kain yang terkena bekas ompol sehingga noda pun mudah terangkat.

Keempat:
Apabila Anda menggunakan mesin cuci, peras air sabun dengan pengering sebentar, kemudian bilas air bersih dan rendam kira-kira 10-15 menit memakai pelembut dan pewangi favorit keluarga. Hal ini penting lho Moms, agar pakaian lembut, wangi dan juga serat pakaian tetap awet.

Keenam:
Setelah dikeringkan dalam mesin cuci, bisa diangin-anginkan dan usahakan jangan terkena matahari terlalu lama agar warna tidak cepat pudar plus kain tetap awet.

Ketujuh:
Moms, terakhir, setelah cucian kering. Saat menyetrika Anda bisa memakai pelicin pakaian dengan keharuman yang wanginya disukai anggota keluarga dan si kecil.

Taraaa... sekarang perlengkapan tidur adik sudah beres. Licin, rapi, dan tentu saja wangii..!. Nah, moms ternyata mudah kan membuat si kecil nyaman sebelum terbuai mimpi. Semoga artikelnya berguna ya. Selamat mencoba..!

No comments:

Post a Comment