CLOCK


Mutiara Harian

Friday, July 25, 2014

BAHAGIA

Sumber : https://www.facebook.com/notes/tisa-khairunnisa/bahagia/389483018777

"Sesungguhnya Allah, jika mencintai suatu kaum, maka Dia akan mengujinya." 

Janganlah mereka mengira bila kebaikan itu 

tidak ada keburukan setelahnya. 

Jangan pula mereka menyangka bila keburukan itu 

seperti pukulan yang terus membekas 



Seseorang yang telah hidup bahagia mengatakan, 

"Hari yang indah adalah hari ketika kita berhasil menguasai dan mengontrol dunia,bukan sebaliknya. Dan hari yang indah adalah hari ketika kita sanggup mengarahkan nafsu dan keinginan kita, serta kita tidak jatuh terpedaya olehnya. 

Hari-hari tersebut selalu kuingat dan tidak bisa aku lupakan. Di antara hari-hari tersebut adalah : 

Sebuah hari yang bisa menguasai diriku dan keluar dari segala bentuk keraguan adalah hari yang amat sangat indah. 

Indahnya sebuah hari dimana aku sempat bimbang antara akan melakukan suatu perbuatan yang karenanya orang lain memujiku dan amalan yang tak bakal mendatangkan pujian serta tak diketahui oleh seorang pun, tetapi aku lebih memilih untuk mengabaikan pujian orang lain itu dan kemudia mengerjakan amalan yang tidak diketahui orang lain. 

Indahnya sebuah hari ketika kantongku penuh dengan uang dan dihatiku tidak ada kedermawanan, tetapi aku kemudian lebihmemeilih untuk tidak punya apa-apa daripada hatiku hampa. 

hari-hari tersebut indah. Dan yang paling indah, adalah manakala bagianku pada hari itu sangat sedikit,tetapi ia memberitahuku akan sejauhmana kemampuanku dalam mengerjakan apa yang aku kerjakan. Dengan begitu bagian yang sedikit pun, alhamdulilah terasa banyak." 


Bahagialah dengan apa yang engkau peroleh, terimalah dengan senang hati segala pemberian Allah, dan abaikanlah mimpi-mimpi yang tidak sesuai dengan kadar dan kemampuanmu."

By : RENUNGAN N KISAH INSPIRATIF

No comments:

Post a Comment