CLOCK


Mutiara Harian

Thursday, May 13, 2010

IRONMAN-2



Staring : Robert Downey Jr., Don Cheadle, Scarlett Johansson, Mickey Rourke, Samuel L. Jackson, Jon Favreau , Gwyneth Paltrow
Director : Jon Favreau
Screenwriter : Jon Favreau
Story : Jon Favreau
Producer : Jon Favreau
Studio : Paramount Pictures


Film ironman-2 ini lanjutan dari film pertamanya pada tahun 2008. Film manusia setrika 2 (dibaca : ironman-2) ini salah satu superhero dari Marvell. Tony Stark (Robert Downey Jr) menjadi lebih terkenal karena menjadi super hero. Ini menggelar acara expo stark (karena dia punya perusahaan Stark, yang membuat industri senjata) yang meriah pada awal film ini. Disela-sela acara Tony Stark memeriksa tubuhnya dengan alat canggih untuk mengetahui kandungan racun. Ternyata penggunaan reaktor nuklir yang ada di jantung Tony memiliki efek samping, yaitu material palladium yang digunakan reaktor tersebut menyebabkan kadar racun dalam darah Tony meningkat, bahkan semakin meningkat kalau ia menggunakan pakaian Iron Man.
Namun di belahan lain dunia (tepatnya di rusia-moscow) ada seseorang yang nampaknya memiliki dendam terhadap perusahan stark ini. Orang itu adalah ivan vanko (Mickey Rourke), dan ayahnya. Ayah ivan vanko dulu adalah rekan kerja ayah tony stark yaitu howard stark. Namun karena dianggap pengkhianat maka ayah ivan vanko dipecat. Dan ayah ivan pun meninggal. Karena rasa dendam tersebut maka Ivan berhasil membuat body armor untuk mengalahkan iron man. Ketika ada balap mobil dimonaco, ivan muncul dengan body armornya yang ada cambuk listrik. Dan dari perbuatan ivan tersebut, masyarakat dan pemerintah jadi khawatir ternyata selain Tony stark ada yang bisa membuat body armor seperti iron man.
Pihak militer Amerika Serikat menganggap bahwa Iron Man bisa menjadi ancaman terhadap keamanan negara. Tony Stark pun dipanggil ke sidang untuk menyerahkan Iron Man kepada pihak militer. Tony dengan angkuhnya menolak hal itu dan berkata bahwa ia dan Iron Man adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.
Selain itu, Tony stark juga mengalami masalah dengan orang-orang terdekatnya Pepper Pots (Sekertaris Pribadi) dan James Rhodes (pengawal pribadi). Sehingga dia mulai ditinggalkan orang-orang dekatnya itu.
Tony harus bertarung melawan keganasan Ivan dan Hammer, untunglah Tony mendapat bantuan dari kawan lamanya Kolonel Rhodes (Don Cheadle) dan Natalie Romanoff (Scarlett Johannson) yang berperan sebagai agen seksi dari SHIELD (Strategic Hazard Intervention Espionage Logistics Directorate).Dibantu asisten tim S.H.I.E.L.D yang diketuai oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson), Tony Stark dan kawan-kawan harus berusaha untuk melawan musuh barunya tersebut. Kemudian datanglah agen SHIELD yang membantunya hingga dia mampu menemukan sumber tenaga pengganti palladium. Dan tentunya mampu mengalahkan musuh-musuh dan mengembalikan keadaan menjadi baik seperti semula.

Menurut saya film ironman-2 kurang bagus, karena banyak adegan ngomongnya, jadi membuat bosan dan mengantuk. Difilm ini saya tertidur (ini film pertama yang membuat saya tidur didalam bioskop). Tetapi film ini tetap bisa membuat penonton berdecak kagum karena film ini tetap menampilkan teknologi yang canggih.

No comments:

Post a Comment