CLOCK


Mutiara Harian

Thursday, May 13, 2010

MY NAME IS KHAN

Category: Movies
Genre: Drama
Jenis Film : Drama
Produser : Hiroo Yash Johar, Gauri Khan
Produksi : Fox Searchlight Pictures
Durasi : 161 Menit
Pemain : Shah Rukh Khan, Kajol, Shabana Azmi, Sonya Jehan, Jimmy Shergill
Sutradara : Karan Johar
Penulis :Shibani Bathija

My Name Is Khan bercerita tentang seorang pria muslim bernama Rizvan Khan (Shah Rukh Khan) yang mengidap sindrom Asperger, sebuah sindrom yang masuk dalam spektrum Autis. Sejak kecil Khan selalu diajarkan ibunya bahwa penyakitnya itu tidak akan membuatnya berbeda dengan orang lain. Only good people who do good things and bad people who do bad things. Kisah film ini memuat keseluruhan perjalanan Rizvan semenjak kecil hingga akhirnya ia dewasa.
Setelah kematian ibunya, Khan hijrah ke San Fransisco, Amerika. Awalnya dia ingin menjumpai adiknya yang sudah sukses dikota tersebut. Ketika dia sedang bekerja menawarkan produk kosmetik dari perusahaan adiknya, dia bertemu dengan seorang penata rambut bernama Mandira (Kajol). Mandira adalah juga seorang wanita India yang beragama Hindu dan sudah lama menetap di Amerika dengan seorang anak laki-laki bernama sam. Khan dan Mandira kemudian menikah, walaupun sebelumnya masalah perbedaan keyakinan menjadi masalah.
Kemudian terjadi peristiwa 11 september yang menyerang WTC, peristiwa tersebut mengangkat isu teroris terkait dengan peristiwa 9/11, dan dari peristiwa tersebut sam anak mandira meninggal karena dianiaya oleh temannya. Hal tersebut membuat kehidupan rumah tangga khan an Mandira bermasalah. Mandira menyalahkan kenapa dia menikah dengan khan yang mengakibatkan anaknya tercinta meninggal dan Khan selalu berkata pada istrinya "My name is Khan and I'm not a terrorist", dan Khan memakaisepatu sam yang dia berikan sebelum sam meninggal. Dan terjadilah perjalanan panjang untuk menemui Presiden Amerika untuk mengatakan "My name is Khan and I'm not a terrorist". Diperjalanan ada peristiwa khan menolong bencana dan dia menunjukkan kalau tidak semua muslim teroris.

cerita aku : http://nurinautami.multiply.com/journal/item/307

No comments:

Post a Comment