CLOCK


Mutiara Harian

Friday, May 07, 2010

Untuk Hari Ini Saja, Aku Akan Hidup

untuk hari ini saja, aku akan hidup. Karenanya aku akan berusaha melembutkan dan menghaluskan kata2ku, sehingga aku tidak akan berkata yang kotor dan keji..

untuk hari ini saja, aku akan hidup. Karenanya aku akan berusaha merapikan dan menertibkan rumah serta perpustakaan kecilku, sehingga rumah dan perpustakaan kecilku tidak berantakan..

untuk hari ini saja, aku akan hidup. Karenanya aku akan berusaha memperhatikan kebersihan badanku, keindahan penampilanku dan kerapian diriku. Aku juga akan berusaha untuk bersikap sederhana dalam segala hal..

untuk hari ini saja, aku akan hidup, sehingga aku akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan ketaatan kpd Rabbq..

untuk hari ini saja, aku akan hidup. Karena itu aku akan berusaha sekuat tenaga untuk mencabut pohon kejahatan beserta ranting-rantingnya yang berduri yang berupa kesombongan, pamer, dengki, dendam,khianat dan berprasangka buruk..

untuk hari ini saja, aku akan hidup. Karena itu, aku akan memberikan sesuatu yang bermanfaat kpd orang lain, aku akan menyuguhkan perbuatan yang indah mempesona kepada pihak lain, aku akan mengasihi anak kecil dan aku akan menghormati orang yang tua..

untuk hari ini saja, aku akan hidup. Karena itu, wahai masa lampau yang telah berlalu dan telah berakhir, terbenamlah kalian seperti matahari. Aku tidak akan menangisi kalian. Kalianpun tidak akan melihatku berdiri untuk melihat kalian lagi sekalipun hanya sesaat. Sebab kalian telah meninggalkanku dan pergi jauh dariku. Bahkan, kalian tidak akan kembali lagi kepadaku untuk selama-lamanya..
Wahai masa yang akan datang, kalian berada di alam misteri. Karena itu, aku tidak akan berinteraksi dengan impian2 kalian. Aku jg tidak akan membiarkan diriq terbuai dgn angan2 semu, sebab Hari esok tidak ada wujudnya..

('Aidh bin Abdullah al-Qarniy..30 Tips hidup Bahagia)

2 comments:

  1. mengingat mati merupakan jalan tuk menikmati hidup agar tidak terjerumus ke jalan yg salah ya jeng...

    ReplyDelete
  2. sepertinya begitu mas ^_^

    ReplyDelete