CLOCK


Mutiara Harian

Friday, January 14, 2011

Revisi Kuat Dan Sabar

Apa sih yang bisa ngebuat kita sabar dan kuat dlm menghadapi cobaan hidup yang berat?

1. Menerima; bisa berarti berserah diri, forgiving, tdk dendam. Ada kata mutiara yang bagus: "If you do not like it, change it and if you can't, do it, do not complain"artinya, jika kita tidak suka thd sesuatu, lakukan lah sesuatu, jika kita tidak mampu, lakukan dengan lapang dada, jangan mengeluh krn tidak ada yang bisa kita perbuat. Sbg contoh: ada seorang anak yang mengalami kecelakan tragis, dan harus kehilangan kedua lengannya. Ada 2 pilihan yang bisa dia ambil, dia bisa mengeluh dengan kondisinya, dan menyalahkan orang lain atas kecacatannya, atau dia bisa menerima kondisinya, karena tidak ada hal yang bisa diperbuat untuk mengembalikan kedua lengannya. Yang dipilihnya adalah yang kedua dan dengan tanpa lengan dia masih mau belajar piano dan memukau banyak orang. Itulah kisah nyata inspiratif dari Liu Wei sang pemenang China's Got Talent.

2. Positive Thinking, ini senjata yang ampuh untuk menghilangkan sifat mengeluh. Ingat ini: kehidupan selalu seimbang, setiap keadaan selalu mempunyai sisi buruk dan baik, black and white, yin dan yang, positif dan negatif. Jika kita mengalami cobaan yang berat, cobalah untuk selalu cari sisi positifnya, karena itu selalu ada, bahkan sewaktu kita mengira kita menjadi orang tersial di dunia.

3. Percaya, percaya jika mendapat cobaan yang berat kita bisa mencicipi hidup yang manis nantinya. Berakit2 ke hulu berenang2 ketepian, seekor ulat harus bersusah payah melewati celah kepompong yang sempit untuk menjadi kupu2 yang indah. Kita percaya ini rumus baku dalam kehidupan. Kepercayaan itu seperti kita mengayuh sepeda di padang rumput yang luas, kita mungkin tidak bisa melihat keadaan jalan turun atau naik, tetapi kita percaya, jika kita mengayuh dan terasa berat, berarti kita sedang naik, sedangkan jika terasa ringan, berarti kita sedang turun.


Salam,
Nurina Utami

Note : Tidak diubah, sesuai dengan email aslinya. Tadinya mau diubah kata-katanya jadi baku, tapi ya sudahlah biar apa adanya, hehehe :D

No comments:

Post a Comment