CLOCK


Mutiara Harian

Thursday, January 16, 2014

Tips Selalu Bugar dan Fit di Kantor

Setiap orang yang bekerja di kantor mulai pagi hingga sore hari pasti akan merasa lelah dan jenuh. Rasa jenuh akan menyebar ke dalam pikiran dan menimbulkan ‘penyakit’ baru seperti mengantuk, malas bekerja, dan sindrom ‘ingin cepat pulang’ sehingga membuyarkan konsentrasi.

Bagaimana ya cara mencegah dan mengatasi kejenuhan di kantor? Langsung saja simak langkah mudah mengusir kejenuhan kala bekerja.

Tak perlu waktu berjam-jam, cukup 5 menit saja cobalah menghirup udara segar dengan berjalan-jalan di luar ruangan kantor. Otak Anda akan kembali fresh dan siap bekerja lagi.

Latihan ringan. Berolahraga akan membantu otak menghasilkan hormon anti stres. Caranya, jika kebetulan atasan Anda sedang tidak ada di tempat., luangkan waktu untuk melakukan push up, atau juga melakukan latihan dips menggunakan tempat duduk Anda. Tidak usah terlalu lama, cukup 10-15 repetisi, dan tubuh Anda akan kembali segar.

Di beberapa kantor juga disediakan tempat tidur. Rasa kantuk sangat wajar bagi manusia normal. Untuk itu jika Anda jenuh, tidur sejenak. Memang tidak mungkin rasanya jika saat bekerja Anda diijinkan untuk tidur sejenak. Tapi, dengan menyisipkan waktu untuk tidur sejenak (tidak lebih dari 30 menit), konsentrasi dan kebugaran tubuh Anda akan kembali seperti semula.

Dengarkan Musik. Jika Anda menyukai musik, mendengarkan musik yang bersemangat (nge-beat) akan kembali memompa semangat dan konsentrasi Anda.

Camilan yang sehat berupa buah segar bisa membantu problem kejenuhan Anda. Rasakan manis-asamnya buah stroberi segar atau apel, dan lain-lain untuk meningkatkan ‘mood happy’ di kantor.

Tips-tips di atas jika dilakukan secara teratur akan menjadi kebiasaan baik yang menjaga Anda selalu bugar dan fit sepanjang hari saat rutin mengerjakan tugas-tugas kantor. Buktiin dech, Moms. 
(df/miw/det)

Sumber : http://www.molto.co.id/super-mom/tips-selalu-bugar-dan-fit-di-kantor-140113p.html

No comments:

Post a Comment