CLOCK


Mutiara Harian

Friday, March 10, 2023

Kumpulan Doa


📋 *"DO'A MEMOHON SURGA DAN BERLINDUNG DARI NERAKA"*


اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ

```

Allaahumma innii as-alukal jannah, wa a'uudzu bika minan-naar.

```

_"Ya Allah, aku mohon kepada-Mu surga, dan aku berlindung kepada-Mu dari neraka."_


*[HR. Abu Daud no. 792, Ibnu Majah no. 910, dan Ahmad (3/474). Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih*].


*_Hadits selengkapnya_:*

Dari Abu Sholih, dari beberapa sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bertanya kepada seseorang, *"Doa apa yang engkau baca di dalam shalat?" "Aku membaca tahiyyat, lalu aku ucapkan (doa di atas)." "Aku sendiri tidak mengetahui kalau engkau mendengungkannya begitu pula Mu'adz,"* jawab orang tersebut. Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, *"Kami sendiri memohon surga (atau berlindung dari neraka)."*

┈┉┉┉━━━━━━━━┉┉┉┈

No comments:

Post a Comment